Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


KUNJUNGAN DINAS UPTG GRAHA TEKNOLOGI SRIWIJAYA DI MASA PANDEMI COVID 19
News Writter : • Photographers : • 31 Aug 2020 • Read : 727 x ,

Bandung, 28/08/2020,  Sehubungan dengan pandemi Covid 19 dan arahan dari Kepala LAPAN untuk membatasi kegiatan yang  menghadirkan  banyak peserta, Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) LAPAN  Bandung telah  menerima kunjungan dari UPTG Teknologi Sriwijaya Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Selatan, sebanyak 6 orang  pada hari Jumat, 28 Agustus 2020. Dalam kunjungan ini dipandu oleh Humas Pussainsa. 

Tujuan Kunjungan ini untuk edukasi yang akan diberikan ke para siswa di Palembang tentang keantariksaan, Bpk. Iwan Afrianto,  mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaanya  kunjungan  ini, “… kami berharap kunjungan kali ini akan mendapat  manfaat dan  banyak belajar tentang  sains  dan peralatan yang ada di Pussainsa, untuk bekal  dan  edukasi  ke  sekolah di Palembang.  Harapanya   ke depan   pertemuan ini bisa berlanjut  dalam kerjasama dengan Pussainsa LAPAN. Semoga Pussainsa dapat memberikan sosialisasi,mengajarkan penggunaan teleskop dan mengirimkan  peneliti  untuk menjadi narasumber  kegiatan yang dilakukan  untuk bahan edukasi nantinya.”    

Sambutan dari Pussainsa  diwakili oleh Pejabat Pelayanan  Informasi dan Dokumentasi  Pussainsa (PPID) Sucipto, SAB mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak/Ibu rombongan dari Dinas UPTG Teknologi Sriwijaya Palembang. Kunjungan terlaksana dengan mengikuti aturan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan  untuk  kesehatan bersama. Dijelaskan sekilas tentang  keberadaan Pussainsa  dan fasilitas yang ada di Pussainsa, mengenai  ruang SPICA,  Teleskop , Perpustakaan sebagai tempat  baca  dan koleksi buku–buku  dan  tentang Observatorium Nasional Kupang.

Selesai pertemuan  tamu diajak  untuk meninjau dan melihat ruang fasilitas SPICA yang dipandu Peneliti Pussainsa M Zamzam N dan Ayu Dyah Pangestu, dijelaskan  tentang  Sains Antariksa, benda jatuh antariksa, satelit, dan sampah antariksa. Selanjutnya kunjungan ke fasilitas Perpustakaan diterima  oleh  Aullya Shabillina Napaulin sebagai pengelola Perpustakaan dilanjutkan ke Kubah Pengamatan matahari di lantai tiga.  Pengunjung langsung praktek melihat matahari dengan menggunakan Teleskop yang sudah dipersiapkan dipandu Peneliti Pussainsa. Sebelumnya tamu diajak untuk sesi foto bersama untuk dokumentasi.

Di akhir kegiatan, UPTD Graha Teknologi Sriwijaya berharap pertemuan tidak hanya sampai di sini tapi berlanjut pada kerjasama edukasi ke depannya.

 

 

Humas Pussainsa : Sucipto/Christine

Doc : Humas

 

 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.
Email. pussainsa@lapan.go.id




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL