Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Peneliti Pussainsa Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Webinar Kerjasama Universitas Sam Ratulangi dan LAPAN
News Writter : • Photographers : • 26 Jun 2020 • Read : 492 x ,

Bandung, 25 Juni 2020, Universitas Sam Ratulangi  (Unsrat) mengadakan Webinar  berseri Join Us For Series Phyisics Departement Facullity of Mathematics and Natural Sciences dengan topik membahas tentang Dinamika Lapisan Ozon Di Masa Pandemi Covid 19 dan Fenomena Antariksa  Benda Jatuh.

Seminar ini terlaksana atas kerjasama  Antara  Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Pusat Sains dan  Teknologi Atmosfer (PSTA) dan Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) LAPAN Bandung. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Juni 2020 pukul 11.00 WITA secara daring melalui zoom cloud meeting dan live streaming youtube dipandu oleh Moderator Delfie P. Pandara, M,Si. Peserta yang mendaftar sebanyak  270 peserta dari berbagai instansi dan perguruan tinggi di Indonesia.

Untuk kelancaran jalannya seminar, susunan acara dibacakan terlebih dahulu oleh pembawa acara. Selanjutnya pemaparan pertama oleh Prof. Dr.Ninong Komala, M.Sc,  Peneliti PSTA LAPAN  tentang  Dinamika Lapisan Ozon di Masa Pandemi Covid 19.

Setelah  pemaparan selesai dilanjutkan  sambutan oleh Prof.Dr.Benny Pinontoan,M.Sc Dekan  FMIPA Unsrat. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada para Narasumber  dari LAPAN  Bandung  yaitu Prof Dr.Ninong Komala, M.Sc dan Dr. Rhorom Priyatikanto  yang telah bersedia mengisi acara seminar  ini. Terkait kerjasama ini, maka  Fakultas FMIPA menyiasati kondisi saat pandemi ini dengan mengadakan webinar dan kedepan kerjasama akan dilanjutkan  dengan LAPAN  khususnya untuk masalah  ozon.

Selanjutnya pemaparan presentasi tentang Fenomena Antariksa Benda Jatuh yang disampaikan oleh Peneliti Pussainsa LAPAN, Dr.Rhorom Priyatikanto membahas posisi Benda Jatuh Antariksa,  perlunya pemahaman  ancaman benda jatuh, dan tentang beberapa  jaringan teleskop dunia yang  bisa mengamati Asteroid.

Selesai presentasi yang disampaikan para narasumber dilanjutkan tanya jawab dan diskusi, dipandu moderator. Ada beberapa pertanyaan yang dianjukan oleh para peserta seminar kepada kedua Narasumber terkait ozon, benda jatuh antariksa dan Asteroid. Dikarenakan waktu sangat terbatas maka sesi tanya jawab dibatasi  dan diakhir acara dilakukan foto bersama secara daring untuk dokumentasi webinar.

Acara ditutup oleh pembawa acara dengan mengucapkan terima kasih pada para Narasumber LAPAN yang telah berpartisipasi, para panitia, para peserta seminar, dan Fakultas FMIPA atas kerjasamanya sehingga acara berjalan dengan baik dan lancar.

 

Humas Pussainsa : Sucipto/Christine/Ferdhie.

Dokumentasi : Humas








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.
Email. pussainsa@lapan.go.id




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL