Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Sosialisasi Pelaksanaan New Normal di Lingkungan Pussainsa LAPAN
Penulis Berita : • Fotografer : • 11 Jun 2020 • Dibaca : 192 x ,

Pusat Sains Antariksa LAPAN Bandung mengadakan Sosialisasi Penerapan New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) pada seluruh pegawai di lingkungan Pussainsa LAPAN Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Juni 2020 melalui zoom cloud meeting.  Acara dibuka langsung oleh Kepala Pusat Sains Antariksa, Dra. Clara Yono Yatini, M.Sc  dilanjutkan pemaparan materi tentang  “Sosialisasi New Normal Pussainsa”  Adaptasi  Kebiasaan Baru.

Kepala Pussainsa memulai dengan memberikan informasi tentang dasar hukum untuk penerapan new normal dari berbagai sumber yaitu SE Menpan RB no 58 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja PegawaiAparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru, Keputusan Menteri Kesehatan No HK.01.07/Menkes/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha Pada Situasi Pandemi, SE Kepala LAPAN No 4 Tahun 2020 No 4 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai LAPAN dalam Tatanan Normal Baru, Peraturan Gubernur Jawa Barat No 46 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Secar Proporsional  Sesuai  Level Kewaspadaan Daerah Kabupaten/Kota Sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru  untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Peraturan Wali Kota Bandung No 32 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatsaan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Bandung.

Selain itu Kepala Pussainsa menyampaikan tentang Tim Penanganan Covid-19 di Pussainsa selama penerapan new normal dilaksanakan beserta tugasnya masing-masing, agar pelaksanaan new normal dapat berjalan dengan baik dan lancar serta protokol kesehatan yang harus ditaati. Pengaturan selama work from office (WFO)  dan work from home (WFH) untuk seluruh pegawai juga dijelaskan oleh Kapussainsa.

Koordinator Administrasi, Nurkhamdani juga menyampaikan tentang perlengkapan kebersihan yang disediakan di kantor yaitu wastafel cuci tangan di dekat pos satpam dan hand sanitizer pada ruangan-ruangan tertentu, penyemprotan ruangan dan fasilitas dan sarana mushola. Kemudian dilanjutkan Subkoordinator SDM dan Tata Usaha, Ardi Riawan menyampaikan petunjuk pemantauan kinerja pegawai sementara, sambil menunggu aplikasi dari Biro SDM Orkum yaitu mengisi daftar kehadiran melalui google form yang telah disiapkan dan share location melalui aplikasi whatsapp serta bagi semua pegawai wajib mengisi form self assesment sehari sebelum  jadwal WFO sesuai jadwalnya masing-masing.

Setelah paparan dilanjutkan diskusi dan tanya jawab seputar pelaksanaan new normal. Ada beberapa pertanyaan dan langsung dijawab oleh Kapussainsa. Diakhir kegiatan sosialisasi ini Kapussainsa tak lupa memberikan pesan bagi seluruh pegawai untuk tetap waspada, tidak panik, jaga kesehatan (diri sendiri, keluarga, rekan kerja, dan lingkungan), tingkatkan imunitas, tetap produktif, tidak menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, dan selalu berdoa.

 

Humas Pussainsa        : Sucipto/Christine/Ferdhie

Dokumentasi               : Humas








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.
Email. pussainsa@lapan.go.id




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL