Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Wakapolda NTT Berkunjung ke Lokasi Pembangunan Observatorium Nasional Kupang
Penulis Berita : • Fotografer : • 02 Jun 2020 • Dibaca : 244 x ,

Kupang, (30/05/2020).Wakapolda NTT Brigjen  Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum beserta rombongan berkunjung ke Lokasi Pembangunan Observatorium Nasional Timau, Sabtu (30/05/2020) pukul 16.30 WITA. Tujuan dan maksud kedatangan ke lokasi Observatorium Nasional adalah sebagai bentuk dukungan pada pembangunan Observatorium Nasional Timau dan menjaga kelestarian hutan dan isinya. Pada kesempatan tersebut, kegiatan yang dilakukan antara lain melakukan pengamatan Bulan, Planet Jupiter, dan Planet Saturnus menggunakan teropong, difasilitasi oleh Tim Pencinta Langit Timor. Selain itu juga akan membuat video di sekitaran lokasi demi mendukung  .

Pada kesempatan itu, Wakapolda NTT juga memberikan sembako kepada warga di sekitar lokasi Observatorium Nasional. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Desa Fatumonas bersama Perangkat, Kapolsek Amfoang Selatan beserta Anggota, seorang staf, dan 3 (tiga) orang satuan pengaman dari Balai Pengelola Observatorium Nasional (BPON). Wakapolda NTT berpesan akan tetap mendukung pembangunan ini dan akan membantu apabila diperlukan terkait keamanan di lokasi Observatorium Nasional.

Observatorium Nasional Timau ini nantinya akan dikelola oleh Koordinator Balai Pengelola Observatorium Nasional (BPON) yang telah resmi dibentuk berdasarkan Peraturan LAPAN Nomor 5 tahun 2020, disahkan pada tanggal 12 Maret 2020. Sejalan dengan itu, pada tanggal 20 Maret 2020, Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaludin telah melantik Koordinator Balai Pengelola Observatorium Nasional yaitu, Drs. Bambang Suhandi di Kantor Pusat LAPAN, Jakarta.

Humas Pussainsa : Sucipto/Christine/Ferdhie

Dok : Tim LAPAN Kupang








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.
Email. pussainsa@lapan.go.id




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL