Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


SD GMIT Bonipoi 3456 Kupang Belajar sambil Bermain di Pusat Sains LAPAN Tilong
News Writter : • Photographers : • 14 Feb 2020 • Read : 51 x ,

Tilong, 14 Februari 2020 – Pusat Sains LAPAN Tilong menerima kunjungan dari siswa/i kelas VI SD GMIT Bonipoi 3456 Kupang, berjumlah 77 orang serta 6 (enam) guru pendamping. Kunjungan dimulai dengan pemaparan materi tentang  “Berkenalan dengan Sains Antariksa dan Observatorium Nasional” yang disampaikan oleh peneliti dari Pusat Sains Antariksa, Muhammad Bayu Saputra. Presentasi yang diberikan menarik minat siswa dan membuat siswa/i aktif bertanya.

Setelah siswa/i mendapatkan materi dari peneliti Pusat Sains LAPAN Tilong, mereka diajak untuk mengamati Matahari menggunakan teleskop dan kacamata Matahari yang dipandu oleh Mulya Diana Murti dan Muhammad Bayu Saputra. Sebagian siswa/i lainnya diberikan kesempatan untuk melihat dan mendapatkan pengetahuan sains dari beberapa alat peraga yang ada di gedung Open Science Center Pusat Sains LAPAN Tilong, seperti anatomi tubuh,  gelombang, gaya, optik, gerhana bulan dan matahari serta sistem Tata Surya yang dipandu oleh Futikhatun Rohmah.

Selain mendapatkan materi, mengamati Matahari menggunakan teleskop dan kacamata matahari, melihat alat peraga yang terdapat di Gedung Open Science Center,   siswa/i dapat bermain puzzle bulan dan ular tangga antariksa.

 Kegiatan kunjungan di tutup dengan penyerahan cinderamata dari pihak SD GMIT Bonipoi 3456 Kupang. Pihak sekolah berterimakasih atas penerimaan kunjungan dari pegawai Pusat Sains LAPAN Tilong terhadap siswa/i sekolah, serta telah memberikan pengetahuan yang menarik bagi siswa/i yang berkaitan dengan pelajaran IPA mereka di sekolah.

 

Penulis : Eri Anggraeni/Mulya Diana Murti/Muhammad Bayu Saputra

Dokumentasi : Saptari Rachman








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.
Email. pussainsa@lapan.go.id




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL