Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Benchmarking Manajemen Pengelolaan Observatorium Bersama UIN Walisongo
Penulis Berita : • Fotografer : • 29 Nov 2019 • Dibaca : 113 x ,

Pada 28 November 2019, bertempat di LAPAN Pusat, Pusat Sains Antariksa yang diwakili oleh Kabid Diseminasi dan calon peneliti Ayu Dyah Pangestu menghadiri pertemuan Benchmarking Manajemen Pengelolaan Observatorium Bersama UIN Walisongo, yang merupakan kegiatan dari UIN Walisongo, dalam upaya mereka untuk membangun observatorium di kampusnya. Untuk itu mereka ingin belajar dari LAPAN yang tengah membangun sebuah observatorium.

Pada kesempatan itu, perwakilan LAPAN dipimpin oleh Arsiparis Utama, bapak Arisdiyo, ditemani juga perwakilan dari Biro Kerjasama dan Umum dan juga Pussainsa, sebagai satker yang mendapat mandat untuk melaksanakan persiapan observatorium nasional. Dari pihak UIN Walisongo, dihadiri oleh 6 orang yang berasal dari Fakultas Syariah dan Hukum dan prodi S2 Ilmu Falak.

Kegiatan diisi dengan diskusi dari berbagi pengalaman LAPAN dalam membangun observatorium nasional, tantangan serta peluangnya, serta harapan untuk masa mendatang. Diharapkan dari pertemuan tersebut dapat digali peluang-peluang kerja sama memanfaatkan jejaring observatorium yang dimiliki oleh masing-masing institusi. Tidak hanya itu, pihak UIN Walisongo juga diberi kesempatan untuk memperoleh data-data LAPAN yang lain, seperti penginderaan jauh, atau pemanfaatan teknologi lainnya, untuk mendukung kegiatan akademis UIN Walisongo.

Penulis: Tim Diseminasi

Dokumentasi: Tiksna








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.
Email. pussainsa@lapan.go.id




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL