Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Peneliti Pussainsa Memberi Penjelasan Astronomi kepada Mahasiswa Universitas Bina Nusantara Jakarta
Penulis Berita : • Fotografer : • 25 Nov 2019 • Dibaca : 64 x ,

Bandung (22/11/2019) Peneliti Pusat Sains Antariksa LAPAN Bandung Dr. Johan Muhammad menjelaskan pentingnya kita mempelajari astronomi, karena bumi yang kita tinggal ini bagian dari tata surya, sehingga kita wajib memahami atau mengetahui itu semua, karena semua dari aktivitas tata surya langsung maupun tidak langsung akan berdampak kepada bumi dan berpengaruh kepada manusia sebagai penghuni bumi kepada mahasiswa Universitas Bina Nusantara Jakarta, Program Studi Animasi dalam wawancara terkait astronomi  untuk keperluan tugas mata kuliah penulisan Ilmiah dalam area Penelitian Desain Komunikasi visual di ruang PPID Pussansa, Jumat 22 November 2019 di temani oleh humas Pussainsa.

Selanjutnya kedua mahasiswa tersebut diberi kesempatan memasuki ruangan SPICA (Sistem Informasi dan Pemantauan Cuaca Antariksa) dan mendapatkan penjelasan terkait aktivitas matahari, prediksi benda jatuh serta prediksi ionosfer, serta dampak di tata surya atau kita sebut cuaca antariksa. Ditunjukkan juga  beberapa sampah antariksa yang ada di lantai 1.

Kedua mahasiswa tersebut merasa puas dan berterima kasih atas segala penjelasan sehingga mendapatkan bahan yang cukup untuk keperluan tugas akhirnya.

 

Humas Pussainsa  : Ferdhie/ Christine

Dokumentasi           : Haries

 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.
Email. pussainsa@lapan.go.id




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL