Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Pustakawan LAPAN Ikuti Lokakarya Penyusunan DUPAK
Penulis Berita : • Fotografer : • 06 Nov 2019 • Dibaca : 123 x ,

Jakarta (5/11/2019) Pustakawan LAPAN yang berasal dari beberapa satuan kerja diantaranya Pusainsa, Pustekbang, Pustekroket, Pusteksat, Pustekdata Penginderaan Jauh dan Biro KSHU turut serta dalam kegiatan Lokakarya Penyusunan DUPAK Fungsional Pustakawan yang diinisiasi oleh Perpustakaan Nasional RI bersama Ikatan Pustakawan. Kegiatan ini digelar di Ruang Auditorium Perpusnas RI Jalan Salemba Raya No. 28 A, Jakarta Pusat, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pustakawan yang saat ini masih ditemukannya kesalahan dalam menyusun Daftar Usul Pengajuan Angka Kredit (DUPAK).

Sementara itu Tengku Syamsul Bahri selaku Ketua Umum PP-IPI, saat membuka kegiatan ini mengatakan, pustakawan adalah seseorang yang memiliki komptensi yang diperoleh melalui Pendidikan dan atau pelatihan kepustakawanan serta mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan.

Ketua Komisi Pengembangan Profesi, Pendidikan dan Pelatihan IPI, Lucya Dhamayanti mengatakan, pustakawan merupakan sebuah profesi, dan salah satu jabatan fungsional yakni jabatan fungsional pustakawan. Namun, dalam penyusunan dupak, para pustakawan masih banyak yang belum paham, hal ini dapat terlihat dari masih banyaknya ditemukan kesalahan.

“Melalui lokakarya ini, diharapkan dapat membekali peserta untuk mendapatkan pengetahuan tentang jabatan fungsional dan juga daftar usulan penetapan angka kredit atau DUPAK. Sekaligus untuk menyamakan persepsi antara pustakawan maupun calon pustakawan dengan tim penilai,” katanya.

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia Komisi IV (Penerbitan) Suharyanto, S.Sos., M.Si.,

anggota Komisi VIII Sertifikasi, Akreditasi Dra. Adriati, M.Hum., serta fungsional pustakawan ahli utama yaitu Dra. Titiek Kismiyati, M. Hum., Dra. Fathmi, S.S., serta Dra. Subeti Makdriani.

 

Penulis : Aullya Shabillina / ferdhie

Dok     : Aullya Shabillina








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.
Email. pussainsa@lapan.go.id




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL