Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Bandung Champion City ajak Pussainsa LAPAN Kerjasama Dalam Edukasi Keantariksaan
Penulis Berita : • Fotografer : • 18 Oct 2019 • Dibaca : 183 x ,

Bandung (17/10/19) Kamis, 17 Oktober 2019 Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) LAPAN Bandung kedatangan Tim Bandung Champion City (BCC) dalam rangka  penjajakan  atau kerjasama  bidang edukasi untuk  anak anak  usia 4 -16 tahun. Pada kunjungan tersebut, rombongan diterima oleh Kepala Pussainsa, Kepala Bidang Diseminasi, Kepala Bagian Humas Biro KSHU, dan Humas Pussainsa LAPAN. Acara didahului  dengan pemutaran  video wahana BCC yang disampaikan oleh  Bpk. Masrah Marang sebagai  CEO dari BBC.

Masrah mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakan kerjasama dengan LAPAN untuk pengenalan Profesi Astronot dan Sains Antariksa,  BCC diibaratkan  sebagai sebuah teropong bagi anak-anak sehingga mereka dapat meneropong dan melihat pekerjaan masa depan yang akan mereka hadapi kelak dengan  mengembangkan profesi yang mereka minati dan bermain peran. Dengan cara yang menghibur dan mendididk melalui konsep bermain peran ini, mereka berharap anak anak dapat memantapkan cita-cita mereka serta giat belajar mewujudkan impian masa depan yang baik dan cerah.

 “LAPAN sangat setuju bisa membantu sebagai narasumber dan menyiapkan materi-materi untuk mendukung tujuan BCC bila ada suatu kegiatan yang diadakan ke depan,“ ucap  Clara Y. Yatini selaku Kepala Pussainsa.

Hal yang mendukung juga disampaikan oleh Kabag Humas LAPAN, Jasyanto “pada prinsipnya sangat mendukung kegiatan edukasi tersebut untuk menciptakan generasi muda agar lebih mengenal dunia antariksa dan berkecimpung  dalam dunia antariksa. Untuk bahan referensi  LAPAN  juga dapat  memberikan  bermacam-macam video kegiatan yang sudah dilakukan oleh LAPAN yang bisa diunduh di website LAPAN : https://www.lapan.go.id/ . LAPAN juga siap  menjadi narasumber dalam kegiatan yang intinya anak-anak dapat melihat edukasi benda jatuh antariksa, satelit, roket dan lain-lain yang sudah dikemas dengan menarik.”

Dari kerja sama tersebut, pihak BCC berkeinginan supaya anak mengenal lebih dekat tentang  antariksa, konten-konten yang ditampilkan bisa menjadi alat edukasi bagi anak-anak untuk mendukung generasi muda Indonesia yang lebih maju.

 

Humas  Pussainsa : Sucipto/Christine/Ferdhie

Dokumentasi : Haries








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.
Email. pussainsa@lapan.go.id




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL