Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Planetarium Mini kembali Hadir untuk memeriahkan Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2019
Penulis Berita : • Fotografer : • 04 Oct 2019 • Dibaca : 94 x ,

Tangerang (3/10/2019) Puspiptek Innovation Festival (PIF) merupakan agenda tahunan PUSPIPTEK yang diselenggarakan untuk memperingati hari jadi setiap tanggal 1 Oktober. Kegiatan ini bertujuan memromosikan kapasitas sumber daya ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi, dan pelaksanaanya sudah menjadi acara tahunan Puspiptek bekerjasama dengan BPPT, LIPI, BATAN, serta Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Pusat Sains Antariksa LAPAN diminta oleh penyelenggara secara khusus untuk menghadirkan Planetarium Mini dan Narasumber terkait Observatorium Nasional sebagai salah satu sarana edukasi yang menarik tentang keantariksaan bagi masyarakat umum.

Dari penyelenggraan hari pertama tercatat lebih dari 300 pengunjung mengantri untuk turut menyaksikan pertunjukan film di Planetarium mini dan 200 pengunjung yang telah mendaftar secara online terlebih dahulu dari sehari sebelumnya,  sehingga membuat petugas harus sedikit bekerja keras untuk melayani membludaknya pengunjung yang tidak ingin ketinggalan kesempatan dapat menyaksikan pemutaran film di planetarium mini.

Dihari keduanya,  Peneliti Pussainsa Dr. Rhorom Priyatikanto, M.Si menjadi narasumber dengan materi Observatorium Nasional di panggung utama. DIharapkan kehadiran Pusat Sains Antariksa setiap tahunnya dapat turut serta secara aktif memperkenalkan sains antariksa kepada masyarakat umum.

Penulis : Ferdhie/Christine

Dok : Ferdhie








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL