Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Panitia Festival Yatim dan Dhuafa 2019 Menghadirkan Planetarium Mobile untuk menambah wawasan tentang Alam Semesta
Penulis Berita : • Fotografer : • 20 May 2019 • Dibaca : 311 x ,

“Kita bisa melihat visualisasi video-video yang menarik untuk menggugah keinginan kita tentang alam semesta, ada Matahari, Bulan, Bintang dan Planet-Planet. Untuk apa kita melihat itu semua,  agar dapat menggugah keimanan kita, membuka mata kita, seperti slogan acara ini menjadi hebat, bersemangat untuk belajar, dan menempuh dan meningkatkan ketaqwaan kita,  karena dengan melihat sebenarnya manusia bukan apa apa di alam semesta ini, bumi  yang kita pijak dan huni ini hanya titik kecil di langit,  banyak bintang matahari yang memiliki ukuran berkali lipat dengan ukuran bumi kita.” Demikian sebagian paparan yang disampaikan oleh Peneliti Pussainsa Dr. Rhorom Priyatikanto dalam kegiatan Festival Yatim dan Dhuafa 2019 di Graha Widya Bahkti, Gedung Puspiptek, Serpong, Tanggerang Selatan (Sabtu, 18 Mei 2019).

Kehadiran Planetarium Mobile dalam Festival Yatim dan Dhuafa 2019 menjadi daya tarik tersendiri dalam kegiatan ini, yang dihadiri sebanyak 250 Anak Yatim dan Dhuafa dari berbagai yayasan di wilayah Serpong dan sekitarnya sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Mereka sangat bersemangat dalam berbagai rangkaian acara yang sudah disusun dengan baik oleh Panitia, terutama minat mereka untuk masuk dan menyaksikan film di Planetarium Mobile. Sambil menunggu antrian, para peserta bisa bermain ular tangga antariksa, dipandu oleh panitia yang sebelumnya sudah memberikan informasi tentang tata cara permainan tersebut oleh tim Planetarium Mobile.

 

Penulis : Ferdhie/ Christine

Dok  : Ferdhie








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL