Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


KOLOKIUM PENELITIAN TUGAS AKHIR DI PUSAT SAINS ANTARIKSA
Penulis Berita : • Fotografer : • 11 Apr 2019 • Dibaca : 216 x ,

Bandung (09/04/2019). Dr. Buldan Muslim selaku Koordinator Ilmiah memberikan pengarahan awal bagi narasumber yang akan mempresentasikan penelitiannya yaitu penelitian tugas akhir kuliahnya. Kolokium diadakan di ruang Korona Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) hari Selasa (09/04/19) yang dihadiri oleh Kepala Pussainsa, Kepala Bidang, Para Peneliti, Perekayasa dan Litkayasa kurang lebih 25 orang.

Narasumber yang pertama yaitu Ayu Dyah Pangestu, S.Si yang mempresentasikan penelitian yang berjudul Dinamika Orbit Objek Trans Sabuk-Utama Berinklinasi Tinggi dan Retrograde yaitu tentang dinamika orbit objek Trans Neptunus dimana objek yang wilayahnya setelah planet Neptunus sedangkan narasumber kedua Volvariella Volvacea, S.Si dengan judul Klasifikasi dan Perubahan Jumlah Sunspot Berdasarkan Metode Zurich Diamati dari Laboratorium Astronomi Jurusan Fisika FMIPA UM pada Bulan Agustus - Oktober 2012 yaitu tentang sunspot matahari.

Para Peneliti selanjutnya mengajukan beberapa pertanyaan dan saran terkait paparan yang sudah dipresentasikan oleh Ayu dan Volvariella. Melalui kegiatan kolokium ini mudah-mudahan dapat saling membangun dan berbagi hasil tentang penelitian-penelitian di Pussainsa LAPAN.

Penulis : Christine/ Ferdhie
Dokumentasi : Harries








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL