Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Audit Kearsipan di Pussainsa LAPAN
Penulis Berita : • Fotografer : • 11 Apr 2019 • Dibaca : 63 x ,

Bandung (09/04/2019). Arsip merupakan rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi di suatu instansi atau lembaga.  Oleh karena arsip merupakan hal yang penting, maka Tim Audit Kearsipan dari Biro Kerjasama, Humas dan Umum LAPAN melakukan kegiatan pengawasan atau audit di Pussainsa selama 3 hari mulai tanggal 9 s/d 11 April 2019, bertempat di lingkungan kantor Pusat Sains Antariksa LAPAN, Bandung.

Kasubbag SDM dan Tata Usaha, Sucipto menyambut kedatangan Tim Audit Biro KSHU dan menyampaikan bagaima pengelolaan arsip yang ada di Pussainsa. Pussainsa saat ini sudah memiliki 4 orang PNS yang memiliki fungsional Arsiparis yaitu Yadi Haryadi, Ari Nuryadi, Asep Sunarya, Saptari Rachman dan 1 orang calon Arsiparis Eri Anggareni.

Selanjutnya Ketua Tim Audit dari Biro KSHU, Slamet Riyadi menyampaikan presentasi tentang Pengawasan Kearsipan dan Sosialisasi Jadwal Retensi Arsip menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku. Arsiparis Pussainsa juga menyampaikan beberapa kendala yang ditemui untuk arsip baik arsip aktif maupun inaktif yang ada di Pussainsa.

Kegiatan hari pertama diakhiri dengan foto bersama dengan menyerahkan Buku Pedoman Tentang Jadwal Retensi Arsip di LAPAN.

Penulis : Christine/ Ferdhie

Dokumentasi : Harries

 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL