Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


SISWA-SISWI SD SANTO YUSUF PELAJARI SAINS ANTARIKSA SEJAK DINI
Penulis Berita : • Fotografer : • 15 Mar 2019 • Dibaca : 97 x ,

Bandung (15/03/19). Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) LAPAN kali ini kedatangan siswa-siswi dari SD Santo Yusuf Bandung sebanyak 55 orang beserta guru pembimbing pada hari Jumat, 15 Maret 2019.

Christine Widianingrum selaku MC membacakan susunan acara sebelum kegiatan dimulai. Ucapan terima kasih atas penerimaan Pussainsa LAPAN disampaikan oleh Ibu Helena selaku guru pembimbing dari SD Santo Yusuf. “Sebelumnya kami ke Observatorium Bosscha di Lembang dan dilanjutkan ke LAPAN agar para siswa-siswi dapat belajar lebih lagi tentang sains antariksa, “ucap Ibu Helena.

Kepala Bidang Diseminasi, Dr. Emanuel Sungging, M.Si memberikan semangat dan apresiasi kepada para siswa yang datang ke Pussainsa LAPAN. “Memang sains antariksa harus kita kenalkan sejak dini. Di sini nanti akan diputarkan video oleh Peneliti Pussainsa. Mudah-mudahan adik-adik yang hadir bisa mengerti lebih jelas tentang sains antariksa,” ungkap Kabid Diseminasi.

Tim Humas dari Pussainsa, Bpk. Ferdhiansyah menjelaskan sedikit tentang profil LAPAN mulai dari lokasi dan apa saja yang dilakukan dan dihasilkan oleh LAPAN. Untuk mempermudah siswa maka diberikan gambar-gambar hasil litbang LAPAN yaitu satelit, roket, pesawat berawak, pesawat tanpa awak, dan gambar aktivitas matahari. Dijelaskan juga sedikit tentang pembangunan Observatorium Nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya paparan dari Peneliti yaitu Drs. A. Gunawan Admiranto tentang Tata Surya. Materi yang dibahas antara lain tentang planet-planet, asteroid, komet, peristiwa gerhana matahari dan gerhana bulan. DItayangkan video yang menarik tentang tata surya tersebut.

Siswa-siswi SD Santo Yusuf sangat senang dan antusias melihat video yang ditayangkan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cenderamata berupa buku hasil litbang LAPAN dan foto bersama.

 

 

Humas : Christine/Ferdhie

Dokumentasi : Haries








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL