Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


KUNJUNGAN DISKOMLEK AL PADA PEMANFAATAN HASIL LITBANG DI PUSSAINSA LAPAN
Penulis Berita : • Fotografer : • 04 Sep 2018 • Dibaca : 257 x ,

Bandung-Pussainsa (04/09/2018). Dalam rangka pengembangan layanan cuaca antariksa LAPAN kepada masyarakat pengguna, maka Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) LAPAN menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI AL pada hari Kamis, 30 Agustus 2018 di Kantor Pussainsa LAPAN. Pada kunjungaan ini dilakukan diskusi terkait pemanfaatan hasil litbang Pussainsa pada kegiatan operasional dan kebutuhan pengguna komunikasi radio HF terkait informasi kondisi ionosfer.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Diseminasi Dr. Emanuel Sungging Mumpuni, dilanjutkan dengan paparan dari perwakilan dari Diskomlekal yaitu Peltu Kom Saleh. Acara dilanjutkan diskusi pada permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan di lapangan – yaitu pada komunikasi pelayaran, dan selama ini, Buku Prediksi Komunikasi yang diterbitkan oleh Pusat Sains Antariksa sangat membantu pelaksanaan kegiatan komunikasi di laut. Diharapkan hasil litbang yang dilakukan oleh Pussainsa dapat dimanfaatkan lebih banyak lagi, dan menjadi rujukan utama dalam melakukan komunikasi di lautan.

Diharapkan pada masa mendatang, bisa dilakukan kerja sama dalam bentuk penelitian di lautan yang melibatkan peneliti LAPAN dalam kegiatan di lautan. Acara diakhiri dengan foto bersama di ruang SPICA.

 

 

 Penulis   : Christine/Ferdhie

dok         : Haries








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL