Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


LAPAN BERPARTISIPASI DALAM FESTIVAL STEAM DI TILONG
Penulis Berita : • Fotografer : • 07 May 2018 • Dibaca : 277 x ,

Kupang (01/4/2018) Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, LAPAN berserta Yayasan Ganesha ITB 83, Universitas Nusa Cendana, Observatorium Bosscha ITB, dan UNAWE Indonesia mengadakan Festival Science Techology Engineering Arts Mathematics (STEAM) pada tanggal 1 Mei dimulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIT di Pusat Sains Center LAPAN, Tilong, Kabupaten Kupang


Dalam sambutannya Kepala Pusat Sains Antariksa LAPAN, Dra. Clara Y Yatini, M.Sc mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat Kupang atas dukungannya sehingga terlaksananya kegiatan Festival STEAM ini. Kapussainsa berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kupang dapat lebih tertarik mempelajari sains.

Plt. Kepala Dinas Kabupaten Kupang, Joni Nomeso mengatakan bahwa “ Kami siap memberikan dukungan ke LAPAN secara administratif dan infrastruktur dalam pembangungan Observatorium Nasional Timau”, ujarnya dan secara resmi membuka kegiatan Festival STEAM.


Antusiasme dan semangat para generasi muda pada kegiatan ini terlihat saat mereka mengunjungi booth LAPAN yang menampilkan planetarium mini dan teleskop matahari. Tidak hanya itu, LAPAN juga mengenalkan satelit LAPAN-A2/ORARI, satelit LAPAN-A3/IPB, Sistem Embaran Maritim (Semar), Roket RX1220, Pesawat Transport Nasional N19 Nurtanio, UAV LSU-02 dan infografis mengenai pembangunan observatorium nasional terbesar se-Asia Tenggara yang akan dibangun di Timau, NTT.



Acara Science Technology Engineering Arts Mathematic (STEAM) 2018 ini merupakan salah satu program edukasi keantariksan LAPAN bekerja sama beberapa perguruan tinggi seperti ITB, Undana dan Unawe. Pada kegiatan ini LAPAN memberikan pembekalan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi generasi muda dalam rangka menggapai kemandirian teknologi di Indonesia  khususnya generasi muda Kupang.

Penulis : ferdhie/Critine

Dokumentasi : Ferdhie








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL