Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Mengenal Planet dan Tata Surya melalui Planetarium Mini
Penulis Berita : • Fotografer : • 13 Mar 2018 • Dibaca : 519 x ,

Bandung(05/03/18) Pusat Sains Antariksa LAPAN Bandung menggelar Planetarium Mini di Cikapundung River Spot yang ada di Jl. Ir. Soekarno, Bandung. Pada saat itu, komunitas Bandung Creative Street Market (BCSM) menggelar bazar dan pentas pada Jum’at-Minggu, tanggal 2 – 4 Maret 2018. Dimulai pukul 15.00 pertunjukan Planetarium Mini dipandu oleh Dr. Rhorom Priyatikanto M.Si., Farahhati Mumtahana, S.Si, dan Siti Maryam, ST.

Partisifasi ini merupakan undangan pelaksanaan kegiatan “BCSM CREATIVE CHALLENGE”. Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan UMKM dan Pemerintah Kota Bandung untuk mengorganisir dan mengangkat kebudayaan Jawa Barat serta para pedagang kaki lima yang ada di kota Bandung. Harapannya, kegiatan ini bisa mengedukasi para pengunjung baik dari kalangan masyarakat umum, komunitas pelajar, dan komunitas mahasiswa. Peningkatan jumlah dan kualitas kegiatan usaha mikro, Bazar/Festival, untuk peningkatan taraf hidup masyarakat juga menjadi tujuan dari kegiatan ini. Pengusaha mikro diharapkan mampu mendobrak daya beli barang yang berkualitas serta menjalin kerjasama yang berkesinambungan.

Di wahana Planetarium Mini, hadir 30 orang pengunjung dari berbagai kalangan usia. Para pengunjung mengisi formulir pendaftaran sebelum dipersilahkan masuk ke dalam kubah planetarium untuk mengikuti dan menonton film edukasi tentang bintang, planet dan Tata Surya. Wawasan ilmu bagi masyarakat dan komunitas mahasiswa dan pelajar adalah oleh-oleh yang didapatkan dari dalam kubah. Kebanyakan masyarakat antusias menonton film tersebut karena belum pernah menonton sebelumnya. Dengan adanya wahana Planetarium Mini ini masyarakat mengenal dan menambah ilmu tentang keantariksaan. Acara ini berakhir pukul 21.15 WIB di bawah rintik-rintik hujan.

 

 

Humas : Jaja & Christine

Dok. Haries

 

 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL