Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Peserta ISELION 2018 Berkunjung ke BPAA Sumedang
Penulis Berita : • Fotografer : • 08 Mar 2018 • Dibaca : 447 x ,

Sumedang (8/03/2018) Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer (BPAA) Sumedang   Aris Kurniawan MT, menyambut dan menerima Peserta International School on Eguitorial  and Low Latitude Ionospher 2018 (ISELION) pada hari Kamis Tanggal 8 Maret 2018, bertempat di BPAA Sumedang LAPAN. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang  kepada seluruh peserta dan menerangkan  pekerjaan dan sumber manusia yang ada dan beberapa  fasilitas  di BPAA Sumedang.

Kepala Pusat Sains Antariksa  Dra. Clara Y.Yatini, M.Sc Memberikan plakat kepada Kepala BPAA Sumedang, dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang sudah disiapkan dan dipandu oleh Tim Humas.

Selanjutnya Tim Akademi yang terdiri dari Peneliti Pussainsa LAPAN  memberikan materi mengenai lapisan ionosfer, ionosonda, ionogram, proses scaling kepada Peserta ISELION 2018.

Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi di dalam dan di luar kelas,  peserta dibagi menjadi 4 (empat) kelompok,  masing – masing kelompok di pandu oleh 1 orang akademis. Setelah melakukan kegiatan di luar kelas dengan melihat fasilitas dan alat di BPAA Sumedang, dilanjutkan dengan kegiatan didalam kelas dengan melakukan praktek Pengelolaan  parameter ionesfer. Selanjutnya setiap kelompok memprentasikan hasil proses dan analisis pengolaan data  dihadapan peserta lainnya . Setelah Melakukan kegiatan di BPAA Sumedang seluruh peserta kembali ke Kiara Payung.

 

Penulis  :  Ferdhie/ Cristine

 

Dokumentasi  : Harries








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL