Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Kunjungan Universitas Muhammadiyah Surakarta ke Pussainsa LAPAN Bandung
Penulis Berita : • Fotografer : • 31 Jul 2017 • Dibaca : 185 x ,

Pussainsa (Rabu, 26/07/2017). Bapak Yudi Wahyu Wibowo selaku Dosen pendamping Fakultas Komunikasi dan Informasi Universitas Muhammadiyah Surakarta beserta dengan mahasiswanya melaksanakan kunjungan studi ke Pusat Sains Antariksa LAPAN pada hari Rabu, 26 Juli 2017 pukul 09.00 WIB.

Dosen pembimbing dalam sambutannya mengatakan bahwa para mahasiswa yang ikut dalam kunjungan ke Pussainsa ini adalah mahasiswa KKN yang melaksanakan kunjungan studi ke wilayah Jawa barat.  Sebelumnya rombongan kami sudah berkunjung ke BMKG. Beliau berharap mengetahui sains antariksa juga teknologi  informatika yang ada dan diterapkan di Pussainsa dalam rangka menambah wawasan para mahasiswa serta mendapatkan pengetahuan yang lebih luas tentang LAPAN.

Kepala Bidang Diseminasi, Drs. Bambang Suhandi mewakili Kepala Pusat Sains Antariksa memberikan sambutan dan paparan singkat tentang profil LAPAN di hadapan Dosen pembimbing dan 45 mahasiswa. Mahasiswa nampak antusias dan serius mendengarkan paparan yang disampaikan.

Dilanjutkan paparan yang disampaikan oleh Peneliti Pussainsa, Ahmad Zulfiana Utama, S.Kom menjelaskan tentang jaringan transfer data menggunakan teknologi informasi yang digunakan di Pussainsa. Dalam paparannya beliau menyampaikan dengan jelas dan menunjukan beberapa literatur yang menjadi bahan rujukannya. Seluruh mahasiswa mengikuti semua paparan yang beliau sampaikan.

Pada akhir presentasi, mahasiswa  mengajukan berbagai pertanyaan perihal materi yang telah disampaikan. Kegiatan kunjungan ditutup dengan foto bersama dan melihat media center ruang SPICA dipandu oleh Peneliti  Pussainsa, Mira Juangsih, M.Si.

(Humas Pussainsa : Ferdhie/Christine/Haries)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL