Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Laporan PPID Tahunan
PENDAHULUAN 

Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang, karenanya hak memperoleh informasi termasuk hak asasi manusia. Keterbukaan informasi publik merupakan sarana mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya. 

Pejabat Pengelola informasi dan Dokumen (PPID) berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh Badan Publik sesuai dengan amanat UU 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik. Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu. 

Sesuai dengan keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 117 Tahun 2010 tentang Organisasi Pengelola Informasi dan Dokumentasi dimana salah satu tugas pejabat Pengelola dan informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian dan pengamanan informasi serta pelayanan informasi Publik sesuai dengan aturan yang berlaku, Pelayanan Informasi yang cepat, tepat, sederhana, penetapan presedur operasional dalam penyebarluasan informasi Publik dan penetapan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas informasi Publik.

Files Download : Laporan_PPID_Pussainsa_2017.pdf

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL